Rabu, 19 September 2012

Blackberry Sedot Pulsa

 Aku mau share, walau udah pada tau semua BB user, mungkin aja ada sebagian yang blum tau.

Penggunaan smarphone sangat memudahkan kita, apalagi dalam hal multimedia dan internet. Namun perlu diperhatikan pemakaian batrei dan pulsa nya juga boros. Kenapa boros??

hal ini dikarenakan harga akses data yang pemakaianya sulit dikontrol. Meskipun sejumlah operator seluler sudah menyediakan paket akses data dengan tarif harian, mingguan, bahkan bulanan, itu tidak menjamin smartphon kita aman dari masalah tersedotnya Pulsa kita.


  Saya menggunakan Blackbery gemini kelas type bawah hihih,, harap maklum sesuai dengan kantong.

Dalam hal ini saya menggunakan kartu AS, dari dulu emank selalu milih telkomsel,,, belum bisa berpaling,,,ckckckc meskipun mahal tapi pelayanan bagus.


Yang hampir luput dari perhatian saya adalah semenjak menggunakan Blacberry pulsa saya jadi boros (ya jelas untuk pembelian paket BIS). Oke, kita tidak hitung  pembelian paket BIS, paket bisa fullservice bulanan Rp 90.000/bulan, setelah itu pulsa saya tersisa kurang dari 10.000, kemudian

diisi lagi Rp 50.000 untuk digunakan telp dan sms. Untuk sms saya berlangganan paket serbu tarif 1.000/hari. Nah,, disini yang aneh. Pernah di tes seharian pemakaian pulsa nya, biar aman saya tidak melakukan panggilan selama 1 hari penuh, hanya sms,bbm, browsing dll (kecuali telp).


Dan apa yang terjadi?? Bsok pagi pulsa saya berkurang kira-kira Rp 2.000. Kenapa?

setelah tanya sana sini,dan baca Artikel Ini saya melakukan settingan sesuai petunjuk pada artikel tsbut. Namun pada hari berikutnya hal itu terjadi lagi, Panik dan bingung. Aku tak putus asa, pasti ada jalan keluar.


Ternyata penyebabnya adalah pada operamini yang digunakan untuk browsing. Kesalahannya adalah operamini yang terinstal belum menggunakan APN Blackberry/BIS

 Nah berikut settingannya:


1. Option => Applications => Opera Mini => klik Menu BB dan pilih "Delete".

2. Restart BB dengan Alt+Shift+Del atau dengan batre pull

3. Begitu BB up, masuk ke Option => Advance Option => Service Book => Provisioning [PROVISIONING] => Klik menu BB pilih “View” => Klik menu BB pilih “Show HRT” => Klik Menu BB lagi dan pilih “Register Now”.

Note : Provisioning ada 2, “Provisioning [PROVISIONING]” dan “Provisioning [OTASL]” jangan salah pilih.

4. Restart BB dengan Alt+Shift+Del atau dengan batre pull

5. Setelah Restart, Silahkan install lagi Opera Mini  langsung dari opera.com lewat browser BB.

6. Gunakan Opera mini untuk browsing beberapa saat, dan cek pemakaian terakhir *887# (untuk telkomsel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik, pasti berkomentar dengan baik juga.