Senin, 17 September 2012

Laptop Tidak Bisa Nyala

Pagi ini aku kaget lagi, setelah kmaren fan cooling nya tidak fungsi karena terdapat banyak debu, sekarang giliran batrei nya yang kena. pas mau dinyalakan gak bisa. Mati total alias Matot.. huuufftt,,, lansung berpikiran yang aneh lagi, soal nya sepupu semalam make buat mainin game online. Mungkin ada yang crash,,


Situasi mulai terkendali, aku coba tenang dan mikir apa yang mesti di lakuin,, tik,,tok,,tik,,tok,, ah haaa,,, lagi-lagi search di google make Smartphone. Dan Ketemu, ada yang bilang sambungan batrei gak konek, mungkin penybabnya debu atau kedudukan batrei tidak klop. Aku buka aja batreinya, dan dilihat Debunya dikit kok (jangan sepelekan walau sedikit bisa menghalangi arus masuk ke perangkat). 


"Kalau memank kasusnya batrei terhalang debu, bisa di tes dengan cara membuka batrei. Kemudian nyalakan latop menggunakan adapter (tanpa batrei) kalau laptop nyala, berarti kasusnya positif sama kayak laptop aku."

 

Lansung ambil kuas (aku make kuas wajah yang biasa digunakan untuk Make up artis heheh)

seperti ini:


Aku copot batrei dari laptop kemudian sapu dengan lembut keseluruhan batrei, dan kedudukan batrei pada laptop juga di bersihkan sambil sekali-kali di tiup. Setelah itupasang batrei dan nyalakan


Yap,, kepanikan seketika hilang sirna tanpa bekas,, dan wajah kembali tersenyum. kerja bisa dilanjutkan,,


"Sayangi Batrei laptop anda karena itu adalah  nyawa utama laptop itu sendiri."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik, pasti berkomentar dengan baik juga.